Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) 51 Tingkat Kelurahan Khariah Mandah Kecamatan Mandah Kabupaten Indragiri Hilir berlasung meriah. Pembukaan dipusatkan di halaman Surau Nurul Jihad RT.002/RW.002, Rabu malam (25/05/2022).

MTQ mengusung tema ‘Bumikan Alquran Guna Mewujudkan Masyarakat Madani Menuju Kemakmuran Umat dan Sebagai Penguat Ukhuwah Islamiyah dalam Membentuk Generasi Qurani’ dikuti oleh peserta dengan beberapa tingkatan mulai dari Tartil, anak-anak, remaja dan dewasa.


Camat Mandah, Ns. MATZEN, S.Kep., M.Si. MM. Kes dalam pengarahannya, mengatakan melalui MTQ diharapkan bisa memberikan motivasi dan memberikan hasil yang sangat luar biasa,

MTQ ini bukan hanya menghasilkan bibit unggul, bibit berkualitas ataupun juara satu yang akan mewakili tingkat kecamatan atau kabupaten, tapi tidak kalah pentingnya mencintai Alquran dengan selalu membacanya, ungkap MATZEN.

”Dengan hanya membaca satu huruf saja sudah bernilai ibadah di sisi Alla SWT,. Apalagi satu ayat atau satu lembar. Udah berapa nilai pahalanya,” ujarnya.


Pada ksempatan itu, Camat Mandah juga mengajak masyarakat Kelurahan Khairiah Mandah untuk ikut menyukseskan seluruh kegiatan MTQ yang dilaksanakan.

MATZEN menambahkan untuk memberikan pemahaman yang lebih memdalam terhadap Alquran, terhadap keinginan anak-anak membaca Alquran terahdap bagaimana anak kita melaksanakan kehidupan sehari-hari berdasarkan Alquran tentunya tidak terlepas asuhan dan bimbingan kita sebagai orang tua.


Sebelum anak berangkat dari lingkungan rumah tangga ke masyarakat anak lebih banyak diwarnai oleh pola kehidupan rumah tangganya masing-masing ketika rumah tangga bisa memberikan nilai yang positif kepada anak-anak tentunya anak tersebut akan memberi nilai positif di masyarakat.

Sementara Kepala Kelurahan Khariah Mandah, Fitriani, SE dalam sambutanya memberikan apresiassi kepada panitia dan berharap MTQ berjalan dengan sukses dan lancar dari awal hingga akhir.

Kegiatan MTQ tentunya sangat positif dan bermanfaat bagi kita semua dan diharapkan dapat menjalin mempererat tali silahturrahmi antara RT/RW dalam wilayah Kelurahan Khariah Mandah Kecamatan Mandah.

Untuk memajukan acara yang relegius. katanya.
Kelurahan Khariah Mandah juga menekanka MTQ jangan hanya menjadi kegiatan seremonial belaka, tetapi mampu memberikan makna khususnya bagi generasi muda yang Qurani. Di samping mencari bibit unggul yang akan membawa nama desa atau kelurahan ke tingkat kecamatan dan kabupaten.

Selamat bertanding kepada seluruh kafilah. Tunjukkan sportifitas untuk meraih yang terbaik guna mewakili Kelurahan Khariah Mandah di tingkat kecamatan, imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

 

Hello!

Klik salah satu kontak untuk chat via WhatsApp

× Ada yang bisa kami bantu?